OPEN TRIP KARIMUNJAWA

[OPENTRIP][bleft]

PAKET KARIMUNJAWA

[Paket Karimunjawa][bsummary]

INFO KARIMUNJAWA

[Info Karimunjawa][bleft]

Paket Wisata Karimunjawa Tour Travel Open Trip 2020

Paket Wisata Karimunjawa Best Deals Open Trip Tour Travel Murah Couple, Group, Diving, Snorkeling, Accomomdation Hotels, Resort, Homestay, 082138172799 Menyediakan all in Package Honeymoon, Backpacker Murah, Company Outing, Study Tour, dan lain-lain.
Berwisata ke pulau Karimunjawa memang sangat menyenangkan berharap bisa menghibur diri dari kepenatan dengan rutinitas pekerjaan yang menguras banyak energi dan pikiran sembari menikmati keindahan alam wisata pantai kepulauan Karimunjawa.
Karimunjawa merupakan destinasi wisata bahari unggulan provinsi Jawa Tengah dengan panorama pantai, laut,  dan biota bawah laut atau underwater yang sangat populer dikalangan wisata lokal hingga manca negara, terdapat juga kawasan hutan mangrove yang asri.
Kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan adalah aktifitas menyelam snorkeling atau diving menikmati keindahan terumbukarang serta biota bawah laut, berenang menikmati terapi air laut juga merupakan pilihan yang menarik, bahkan kegiatan tracking di kawasan hutan bakau mangrove dan menikmati perbukitan yang berpemandangan indah juga sayang untuk di lewatkan, jadi berwisata Alam ke pulau Karimunjawa boleh dibilang cukup lengkap.
Tracking Mangrove merupakan kegiatan wisata darat yang banyak sekali di gemari wisatan yaitu menikmati keindahan hutan bakau mangrove dengan menyusuri tracking dari papan kayu sambil melihat keindahan dan merasakan kesejukan hutan mangrove yang terdiri dari 45 jenis spesies mangrove yang termasuk dalam 25 family sangat rindang dan asri.
Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau.
Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang terdapat pada hutan hujan dataran rendah.
Mengunjungi kepulauan Karimunjawa tidaklah mudah, akses kepulau ini hanya ada dua cara yaitu via kapal laut dan kapal terbang perintis jenis pesawat kecil yang memiliki kapasitas terbatas dengan keberangkatan melalui Semarang dan Surabaya menuju bandara Dewadaru Karimunjawa, sedangkan menggunakan kapal laut yang banyak di gunakan wisatawan ada dua keberangkatan yaitu melalui pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan Pelabuhan Kartini Jepara.

Terbatasnya Jumlah Alat Transportasi menuju Karimunjawa tentu menyulitkan wisatawan untuk datang mengunjungi tempat favorit wisata bahari  yang satu ini, jalur laut akhirnya menjadi andalan kebanyakan wisatawan untuk menyeberang ke Kepualauan Karimunjawa meskipun terdapat penerbangan menuju Pulau Karimunjawa sama sekali bukan pilihan.
Kepulauan Karimunjawa memiliki sekitar 27 pulau baik yang berpenghuni maupun tidak, kendala lain adalah jadwal kapal yang terkadang tersendat karena berbagai sebab seperti cuaca atau gelombang dan hal-hal teknis lainya, serta ketika kapal harusmenjalani perawatan atau docking, dan lain sebagainya.
Hal ini tentunya menjadikan hambatan tersendiri bagi wisatawan untuk mendapatkan informasi untuk dapat memahami kadaan yang sebenarnya di lapangan.
Selain kesulitan transportasi dari kota asal menuju ke pelabuhan penyeberangan Jepara tujuan Karimunjawa ditambah dengan penyesuaian jam keberangkatan kapal yang terkadang mengalami perubahan secara mendadak Seperti Jadwal kapal Express Bahari yang tentatif dikarenakan berbagai alasan dan keterbatasan jumlah seat yang tersedia berbanding dengan jumlah peminat sangat tidak memadai ketika terjadi lonjakan penumpang.
Jika terjadi tertundanya keberangkatan kapal atau keterlambatan peserta tiba dipelabuhan dipastikan akan menunggu hari berikutnya atau beberapa hari untuk jadwal selanjutnya, dan atau memutuskan kembali ke kota asal sebagai sebuah keputusan yang masuk akal mengingat kepentingan yang sudah terjadwal atau harus segera masuk kerja dan atau alasan yang lainya.
Hambatan tidak berhenti disini ketika hari yang dipilih adalah hari libur panjang atau hiseason karena seat kapal yang tersedia tidak mencukupi untuk semua wisatawan menyeberang menuju Karimunjawa sehingga banyak sekali wisatawan yang datang secara langsung dapat membeli tiket kapal penyeberangan akan mendapati loket pembelian tiket dalam keadaan close karena kehabisan tiket untuk di jual.
Bagi para traveller backpacker yang merencanakan liburan ke Karimunjawa dengan segala sesuatu yang telah di rancanakan sendiri harus memiliki extra rencana tambahan untuk mendapatkan tiket kapal penyeberangan disaat musim liburan atau high season karena sudah dapat dipastikan tiket telah habis karena terbooking wisatawan yang telah booking jauh-jauh hari dengan menggunakan jasa agen tour atau travel Karimunjawa. Keuntungan menggunakan jasa Agen Travel adalah hampir semua agenda wisata telah terencana baik dan semua akomodasi telah di persiapkan sehingga kita tinggal berangkat dan mengikuti agenda wisata yang telah di tentukan.
Kami Menawarkan Spesial Paket Wisata Karimunjawa Yang Kami Kemas Istimewa untuk dapat secara langsung menikmati agenda wisata dengan menuguhkan keindahan alam bawah laut dan panorama keindahan alam yang khas liburan pantai.
Keindahan pulau Karimunjawa dapat di nikmati di setiap pulau-pulau yang dikunjung membutuhkan perjalanan yang extra dan waktu yang cukup agar dapat benar-benar merasakan suasana Karimunjawa yang spesial.
Selain spot wisata Bahari tour, laut juga terdapat Kepulauan yang dapat di explore dengan ciri khas keindahan masing-masing diantaranya Pulau Cilik, Pulau Cemara, Pualu Menjangan Kecil Atau Kampung Bule, Pulau Sintok, Pulau Geleang, Bukit Joko Tuo, Bukit Love Karimunjawa, Karimun Park (Taman Kupu-Kupu), Tracking Mangrove (Hutan Bakau), Tracking Tanjung ( Goa Jepang ), Pantai Tanjung Jabe, Tanjung Gelam, Kampung Bule Menjangan Kecil, Pantai Batu Topeng, Pantai Nirwana, Pantai Manggola, Pantai Batu putih dan Pantai Barakuda.
Kondisi cuaca dan gelombang yang paling kondusif untuk melakukan perjalanan liburan ke pulau Karimunjawa yaitu akhir Bulan Mei, Bulan Juni,  awal dan akhir Bulan Juli, Bulan September dan Bulan Oktober.





Jadwal Kapal Transportasi Hotels Honeymoon Backpacker Open Trip Harga Paket

Related Posts

Itinerary