OPEN TRIP KARIMUNJAWA

[OPENTRIP][bleft]

PAKET KARIMUNJAWA

[Paket Karimunjawa][bsummary]

INFO KARIMUNJAWA

[Info Karimunjawa][bleft]

Paket Wisata Karimunjawa Promo

Kepulauan Karimunjawa adalah sebuah Tempat Wisata yang sudah cukup dikenal dan populer dikalangan wisatawan atau traveller lokal maupun manca negara karena merupakan salah satu destinasi andalan Provinsi Jawa Tengah. Karimunjawa merupakan kawasan pantai yang terdiri dari 27 pulau kecil di selatan Pulau Jawa.

Keindahan Karimunjawa membuat kawasan ini dijadikan cagar alam atau taman nasional yang dilindungi oleh pemerintah. Kepulauan Karimunjawa terletak di wilayah Jepara, Jawa Tengah yang keindahan alam dan lautnya sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. 




Kepulauan yang berada di bagian pesisir pantai utara Pulau Jawa ini telah ditetapkan menjadi Taman Nasional dengan hamparan pasir putih di setiap pulau, air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan, kekayaan terumbu karang dan pasir putih yang akan memanjakan mata Anda.
 
Menikmati deburan ombak air laut yang jernih, angin sepoi-sepoi dan suasana yang masih asri dan alami dapat Anda nikmati bersama keluarga atau teman-teman sehingga membuat Anda akan betah disini. Selain menawarkan pesona keindahan alam yang khas berupa wisata pantai dan keindahan bawah air, wisata Karimunjawa juga menawarkan beragam jenis satwa yang hidup didaratan seperti kera, penyu, rusa, dan beraneka macam jenis burung. Anda juga dapat melihat hutan pantai dan hutan mangrove. 



Nah, bagi sobat traveller yang saat ini sedang merencanakan liburan, maka tempat wisata Karimunjawa sebaiknya masuk dalam list Anda, karena ada berjuta keindahan dan pesona alam yang bisa Anda nikmati di sini. Di Karimunjawa, Laut dipenuhi dengan ratusan spesies unik ikan dan biota laut lainya, spot kapal yang ditumbuhi terumbu karang berbaring dengan cantik, menunggu Anda untuk menyelami kedalaman Kapal Karam ( Kapal Indonor ).

Pesona Karimunjawa menyambut Anda dalam bahasa dan budaya masyarakat yang ramah. Hidangan eksotis lokal nuansa seafood, mejadikan sebuah kawasan wisata yang mampu menarik warga kota dan wisatawan dari daerah lain yang jauh.

Karimunjawa bisa di sebut ekowisata (ecotourism) atau Eco-homestay bernuansakan kedaerahan (tradisional), alami, bersih, sehat, aman, tertib dan ramah lingkungan. Eco-homestay memiliki kelebihan tersendiri mengingat wisatawan dapat lebih mengenal potensi kearifan lokal melalui interaksi dengan masarakat lokal. 

Berwisata di Karimunjawa tidak melulu soal laut dan pantainya akan tetapi bagaimana kita bisa menghargai dan memahami mengenai alam dan sosial budaya, mendukung pelestarian, serta lebih mengutamakan fasilitas dan jasa yang disediakan oleh masyarakat setempat. Kami menyebutnya Karimunjawa adalah Pulau Cantik di Laut Jawa. 

Karimunjawa juga merupakan salah satu Taman Nasional Laut di Indonesia, yang menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak kalah Keren dengan tujuan wisata lainnya di Indonesia, dengan kondisi laut yang jernih, terumbu karang dan ikan yang beraneka macam, Pantai pasir putih yang bersih, Kondisi alam yang menajubkan serta keramah tamahan penduduk di Karimunjawa menjadikan banyak pengunjung yang semakin hari bertambah. 

Karimunjawa adalah Surga Alam Bahari Indonesia yang patut di lestarikan Mendengar kata pantai dan laut, pasti yang terlintas di pikiran anda adalah Bali, tetapi tanpa kita sadari masih banyak pantai dan laut di Indonesia yang belum tersentuh oleh tangan-tangan usil manusia, dan masih terjaga kelestariannya. Karimun Jawa, dengan keindahan pemandangan yang luar biasa, serta laut dan pantainya yang mengundang decak kagum, menyuguhkan spot wisata alam seru yang tidak kalah dari pulau dewata.

Related Posts

Itinerary