OPEN TRIP KARIMUNJAWA

[OPENTRIP][bleft]

PAKET KARIMUNJAWA

[Paket Karimunjawa][bsummary]

INFO KARIMUNJAWA

[Info Karimunjawa][bleft]

Info Belanja Mebel Handicraft Jepara

Wisata Belanja Mebel
Peta wisata dan belanja mebel Jepara memuat 8 wilayah sentra kerajinan. Wilayah itu diantaranya Senenan yang menjadi sentra ukiran relief, Mulyoharjov sebagai sentra kerajinan patung dan Tahunan yang merupakan showroom mebel sepanjang 6 km

Pusat Penelitian Kehutanan Antarbangsa (CIFOR) bersama mitra kerjanya telah membentuk sebuah wisata belanja mebel di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Industri mebel dan kerajinan kayu di Jepara merupakan jantung utama perekonomian Kota Jepara. Wisata belanja mebel dan hadicraft berlokasi di beberapa tempat di Jepara meliputi kawasan Tahunan yang terletak di jalan utama sepanjang 6 km, yang terdapat "show room" mebel.

Selain itu, juga ke Senenan yang merupakan sentra relief, di mana terdapat puluhan perajin yang mengerjakan relief yang sangat ahli dan bernilai seni tinggi.

Kemudian, kawasan Mulyoharjo, yang ditetapkan pemerintah daerah setempat sebagai sentra kerajinan dan patung.

Laporan media itu, kata dia, seperti berita tentang perjuangan para pelaku lokal yang bertahan dan berjuang mengembangkan bisnis.

Selain wisata belanja mebel terdapat juga pariwisata yang melingkupi pembuatan mebel yaitu wisatawan dapat berkeliling untuk melihat secara langsung pembuatan mebel di Jepara

Jepara cukup popular sebagai tujuan wisata, dan dapat dijadikan sebagai kota pusat belanja mebel terbesar di indonesia.

Related Posts

Itinerary