INFO KARIMUNJAWA

[Info Karimunjawa][bleft]

PAKET KARIMUNJAWA

[Paket Karimunjawa][bsummary]

Tracking Mangrove Wisata Karimunjawa

Tracking Mangrove Karimunjawa merupakan kegiatan menyenangkan dan di gemarai wisatawan yang mengunjungi Pulau Karimunjawa, dalam melakukan tracking di hutan mangrove anda akan melewati tracking sambil menikmati pemandangan hutan bakau dengan aneka flora dan faunanya yang lumayan panjang sekitar 2 km dengan jalan yang penuh dengan belokan dan terbuat dari papan-papan kayu yang di buat sedemkian rupa. Bisa dibayangin saja, dengan perjalanan yang lumayan jauh dan dengan jalan yang tidak biasa anda berjalan di hutan mangrove yang indah dan rindang, ini merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyegarkan dalam perjalanan anda, perlu diketahui, hutan di Karimunjawa merupakan hutan terbaik di dunia yang memiliki keindahan alam yang masih sangat alami. Selain keindahan berbagai flora dan fauna yang hidup disana, anda juga akan menemukan berbagai spesies mangrove yang langka.
Salah satu kegiatan yang menarik di karimun jawa yaitu menikmati keindahan hutan bakau mangrove dengan menyusuri tracking dari papan kayu yang berkelok kelok dan panjang. Disini anda akan melihat keindahan dan kesejukan hutan mangrove serta anda akan disuguhkan 45 jenis spesies mangrove yang termasuk dalam 25 family.

Exoccaria Agallocha atau Betah adalah jenis mangrove yang mendominasi. Salah satu jenis
mangrove langka yang tumbuh di sini adalah scyphiphora Hydrophyllacea atau Duduk. Rimbunnya mangrove dan cantiknya bunga mangrove akan memanjakan mata dan membebaskan diri dari segala kepenatan yang kita rasakan seiring dengan rutinitas sehari-hari, dengan gerombolan ikan-ikan kecil yang berenang di sepanjang bibir pantai, menambah keasikan tersendiri dan serunya perjalanan menyusuri hutan mangrove di Karimunjawa.
Di darat pulau Karimunjawa ini kita dapat menemukan obyek wisata yang cukup menarik. Obyek wisata ini akan menyajikan keindahan pemandangan alam berupa hutan mangrove. Wisatawan yang berkunjung di Karimunjawa, dapat melihat hutan mangrove dengan berjalan kaki sekitar 1,3 kilometer. Tracking Mangrove di Karimunjawa merupakan tempat wisata darat paling menarik dan populer bagi pengunjung Pulau Karimunjawa selain wisata baharinya dan keindahan alam bawah air laut yang berada di sekitar kepulauan Karimunjawa, selain itu diantara tempat tempat wisata optional yang lain meliputi Penangkaran Hiu, Bukit Joko Tuo, Bukit Love Karimunjawa, Karimun Park (Taman Kupu-Kupu), Tracking Mangrove (Hutan Bakau), Tracking Tanjung ( Goa Jepang ), Pantai Tanjung Jabe, Tanjung Gelam, Tanjung Gantungan, Pantai Batu Topeng, Pantai Nirwana, Pantai Manggola, Pantai Batu putih dan Pantai Barakuda.
Bulan yang paling bagus dengan kondisi cuaca dan gelombang yang paling kondusif untuk melakukan perjalanan liburan ke pulau Karimunjawa yaitu akhir Bulan MeiBulan Juni,  Bulan Juli,Bulan September dan Bulan Oktober.